Special Harga

Special Harga

Perhatikan 5 Penyebab Aki Cepat Tekor Berikut Ini

Penyebab Aki Cepat Tekor - Baterai atau aki pada sebuah sepeda motor memang memiliki peran yang cukup vital. Komponen ini berfungsi sebagai sumber kelistrikan seperti elektrik starter, lampu, klakson dan lain sebagainya. Jika aki tekor atau teganganya lemah, akibatnya beberapa sistem kelistrikan pada sepeda motor tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Masalah ini memang kerap menjumpai para biker. Sebelum anda memvonis aki sudah jelek, sebaiknya dilakukan cek and ricek terlebih dahulu untuk mengetahui masalah sebenarnya. Jika anda langsung mengganti aki, tanpa melakukan pemeriksaan terlebih dahulu bisa saja aki yang baru juga mengalami tekor.
Perhatikan 5 Penyebab Aki Cepat Tekor Berikut Ini


Ada banyak faktor yang menjadi penyebab aki cepat tekor, utamanya bagi anda yang gemar melakukan modifikasi atau menambah aksesoris tanpa melakukan penyesuaian Misalnya saja memasang klakson yang tidak sesuai seperti model keong, memasang lampu HID bahkan melakukan bore up pun bisa menyebabkan aki cepat tekor. Selain itu kerusakan pada beberapa part seperti kiprok juga bisa menjadi biang keroknya. Berikut ini penjelasan selengkapnya.

Penyebab Aki Cepat Tekor 

1. Klakson
Sering kali kita jumpai para biker yang memasang klakson mobil di sepeda motor. Modifikasi ini tentu tidak dianjurkan karena piranti tersebut membutuhkan suplai listrik yang besar.
2. Kiprok
Komponen ini fungsi utamanya adalah untuk membatasi tegangan dari generator atau yang biasa disebut spull Perlu anda ketahui besarnya tegangan yang dikeluarkan generator ini tergantung pada putaran mesin, artinya semakin tinggi putaran mesin maka semakin tinggi pula tegangan yang dikerluarkan. Nah karena tegangan tersebut digunakan untuk mengisi baterai maka besarnya harus dibatasi. Jika kiprok rusak maka imbasnya baterai akan mengalami overcharging atau sebaliknya. Untuk itu lakukan pengecekan apakah pengisian normal atau tidak. Caranya dengan menghidupkan mesin antara 4000- 5000 RPM kemudian periksa tegangan pengisian. Tegangan pengisian yang baik adalah 14-15 volt.
3. Bore Up
Mungkin anda bertanya-tanya, kenapa bore up bisa menyebabkan aki menjadi tekor. Banyak para biker yang melakukan bore up guna meningkatkan kapasitas silinder, akan tetapi tanpa diikuti upgrade elektrik starter. Akibatnya karena kompresi tinggi, elektrik starter menjadi sangat berat untuk memutarkan mesin. Lantaran terus dipaksa, aki bisa menjadi tekor.
4. Lampu HID
Memasang lampu HID memang membuat nyala lampu lebih terang ketimbang standarnya. Namun perlu diingat perangkat ini membutuhkan suplay listrik yang besar. Jika tidak disesuaikan dengan spul pengisian, akibatnya aki cepat tekor.
5. Stop Lamp
Sering kejadian, stop lamp nyala terus meski tuas rem tidak ditekan. Jika anda tidak segera mengatasinya maka arus listrik dari baterai akan mengalir terus, otomatis aki cepat tekor. Penyebabnya adalah switch rem yang rusak.

Itulah 5 penyebab aki cepat tekor yang sering kita abaikan. Untuk itu jika anda melakukan modifikasi atau menambah aksesoris tertentu, lakukan penyesuaian pada kelistrikanya agar aki tidak mudah tekor.

Panther jadi bagian penting penjualan Isuzu kelas mobil penumpang



Daftar Harga Isuzu - Seperti di luar negeri, ada beberapa tipe mobil yang harus dihentikan produksi pembuatannya dengan berbagai alasan. Namun, hal itu tak lantas membuat PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), agen tunggal pemegang merek Isuzu di Indonesia, menjadi latah.
Meski telah menghadirkan Sport Utility Vehicle (SUV) MU-X sebagai 'senjata' baru di segmen passenger car, namun Isuzu Indonesia menghadirkan model terbaru dari mobil andalan mereka selama ini, yaitu Isuzu Panther.
General Manager Marketing PT IAMI, Edy J. Oekasah, mengatakan kehadiran Isuzu Panther menjadi bagian penting untuk penjualan Isuzu di kelas mobil penumpang. Alasannya, kebanyakan konsumen Panther merupakan pembeli lama.
“Penjualannya 200-250 unit per bulan itu saja sudah di Sumatera dan Jawa. Konsumen Panther kebanyakan loyalis,” ujar Edy kepada wartawan, saat acara buka puasa bersama media di kawasan Gondangdia, Jakarta,.
Edy pun mengklaim bahwa sejauh ini konsumen Panther tidak ada yang mengeluh mengenai daya tahan dan performa mobil tersebut.
Bahkan, kata dia, setiap diler dan konsumen memiliki hubungan yang sangat emosional. Para konsumen Panther, ditambahkannya, lebih banyak memiliki pengalaman baik ketimbang buruk.
Saat ini, Isuzu Panther memiliki empat varian, yakni Smart, LV, LS, dan Grand Touring. Semua mobil ini menggunakan mesin berbahan bakar diesel 4JA1L dengan tambahanturbocharger dan berkapasitas 2.499cc.
Dengan sistem injeksi bahan bakar langsung, mesin mampu menghasilkan tenaga hingga 79 daya kuda dan torsi 191 Newton meter pada putaran mesin yang cukup rendah, yakni 1.800 rotation per minute.
Sedangkan soal harga, Phanter Smart dibanderol Rp237,5 juta, LV dijual Rp246 juta, LS dilepas Rp 271,1 juta, dan Grand Touring Rp293,6 juta. Semua harga tersebut berstatuson-the-road Jakarta. (asp)

Nih Cara Membaca Kode Oli Mesin MOBIL ISUZU Untuk Memilih Pelumas Yang Tepat

Cara Membaca Kode Oli Mesin MOBIL ISUZU - Oli pelumas sangat vital peranya pada mesin baik motor maupun mobil. Setiap mesin memiliki karakteristik sendiri-sendiri oleh sebab itu oli pun harus disesuaikan. Di pasaran banyak sekali jenis oli baik dari merek, harga, dan tingkat visikositasnya. Tingkat kekentalan atau visikositas oli ini penting untuk diperhatikan karena setiap mesin berbeda-beda. Misalnya untuk mesin-mesin dibawah tahun 2000 membutuhkan oli yang memiliki kekentalan tinggi. Namun selama ini banyak para rider yang tidak memperhatikan hal tersebut. Masih banyak yang membeli oli tapi tidak disesuaikan dengan kebutuhan mesin. Sebenarnya cukup simpel untuk mengetahui kekentalan oli pelumas yakni dengan membaca kode yang tercantum pada botol kemasan.
Nih Cara Membaca Kode Oli Mesin Motor Untuk Memilih Pelumas Yang Tepat
Cara Membaca Kode Oli Mesin MOBIL ISUZU Untuk Memilih Pelumas Yang Tepat

Mungkin diantara anda masih bingung bagaimana cara membaca kode oli mesin motor maupun mobil. Pada botol kemasan oli pelumas tertulis SAE atau Society of Automotif Engineers yakni standar tingkat kekentalan sebuah oli pelumas pada suhu tertentu. Dibelakang SAE diikuti dengan kode misalnya SAE 5W-40. Kode 5W (winter) tersebut berarti pada suhu terendah oli tingkat kekentalanya 5 sedangkan pada suhu maksimum (panas) tingkat keekntalan oli adalah 40. Begitu juga dengan 15W-50 yang berarti pada suhu terendah oli tingkat kekentalan 15 dan pada suhu maksimum tingkat kekentalan oli sebesar 50.

Lantas bagaimana memilih oli yang tepat untuk sepeda motor? Untuk sepeda motor lawas misalnya  tahun 2000-an biasanya membutuhkan oli dengan visikositas tinggi yakni SAE 20W-50. Sementara untuk motor-motor jenis baru membutuhkan oli pelusmas dengan visikositas rendah. Ini dikarenakan clerance mesin masih sempit sehingga butuh pelumas yang lebih encer. Untuk motor-motor baru, bisa menggunakan oli dengan SAE 10W-40. Jika dipaksakan menggunakan oli yang kental, imbasnya mesin menjadi berat. Selain SAE, pada oli pelumas merek tertentu juga menggunakan kode API Service ata American Petroleum Institute. Sebagai contoh misalnya 10W-40 API SJ. Kode S menunjukan bahwa oli tersebut untuk mesin bensin. Sedangkan huruh kedua (J) menunjukan waktu produksi. Artinya semakin baru oli maka huruf kedua akan semakin jauh dari A. Sebagai contoh untuk kode SJ maka lebih baru dengan kode SI.

Gimana sudah jelas sekarang cara membaca kode oli mesin motor? Jadi jangan sampai salah pilih ya, sesuaikan oli dengan kondisi mesin agar lebih awet. Selain itu perhatikan juga jadwal penggantian oli secara periodik, agar oli pelumas selalu dalam kondisi bersih dan berfungsi optimal

Begini Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Kabin Mobil ISUZU

Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Kabin Mobil ISUZU - Merokok merupakan kebiasaan yang sangat sulit dihilangkan. Celakanya terkadang kebiasaan merokok terbawa ketika sedang berada di dalam mobil. Al hasil bau dari asap rokok tersebut tak mau hilang dari dalam kabin, sehingga membuat tidak nyaman penumpang lainya. Meski sudah diberi pewangi, tetap saja bau rokok ini tidak mau hilang. Bau rokok ini cukup membandel dan agak sulit dihilangkan lantaran bisa menempel pada kok dan karpet. Lebih parahnya lagi jika masuk ke sirkulasi udara. Jika sudah demikian, maka butuh biaya yang cukup banyak untuk membersihkanya. Namun tenang saja, karena sebenarnya ada tips bagaimana cara menghilangkan bau asap rokok tersebut. Dilansir dari Carsdirect, berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan

 Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Kabin Mobil


  1. Pertama tama anda haru menyingkirkan semua sampah didalam kabin termasuk di jok dan karpet menggunakan vacuum cleaner sampai tak tersisa. Setelah itu lap juga interior dengan cairan pembersih.
  2. Selanjutnya untuk menghilangkan bau rokok pada jok atau karpet, anda bisa menggunakan penghilang bau berbahan enzim. Bahan ini cukup efektif menghilangkan bau tak sedap. Namun biasanya jenis ini dibanderol dengan harga cukup mahal, akan tetapi jika bisa ampuh menghilangkan bau asap rokok kenapa tidak?
  3. Selanjutnya untuk menghilangkan bau di bagian sistem sirkulasi udara, anda bisa menggunakan penetral bau atau pengharum ruangan. Parkirkan mobil di tempat terbuka lalu nyalakan mobil dengan keadaan pintu terbuka semuanya. Tunggu beberapa menit, agar bau rokok minggat dari dalam kabin.
  4. Yang terakhir, semprotkan pewangi pada air intake yang berhubungan dengan pemanas dan penyejuk udara. Sebagian besar mobil letaknya berada di bawah kaca depan. Setting suhu pada tingkatan paling panas lalu semprotkan pewangi pada air intake tersebut. Dengan demikian semua saluran udara akan netral dari asap rokok.
Nah itulah tips cara menghilangkan bau rokok di kabin mobil yang bisa anda lakukan. Nah kini mobil anda kembali wangi sehingga nyaman untuk berkendara. Selamat mencoba

DEALER ISUZU JAKARTA

 DEALER ISUZU JAKARTA


 
Dealer Isuzu dengan Kredit Termurah
TDP =  termasuk DP awal + Angsuran Pertama + Administrasi + Asuransi TLO Data Dibantu sampai ACC/disetujui untuk Usaha dan Rumah yang ngontrak dan kesulitan data lainnya. –  Bunga 0 %  Panther Touring, Grand Touring , LS,  LV , Smart FF/FTF – TDP 30 jutaan ...
TDP = termasuk DP awal + Angsuran Pertama + Administrasi + Asuransi TLO. Data Dibantu sampai ACC/disetujui untuk Usaha dan Rumah yang ngontrak dan kesulitan data lainnya. – Bunga 0 % Panther Touring, Grand Touring , LS, LV , Smart FF/FTF. – TDP 30 jutaan = ISUZU ELF Dump Truck 6 ban 
 
 
Dealer Isuzu Wilayah Bekasi Cikarang Jakarta Tangerang
Untuk anda yang berada di wilayah bekasi sekarang jangan kwatir lagi untuk perawatan mobil anda. kami hadir untuk memberikan yang terbaik bagi kendaraan anda.
Untuk memberikan rasa aman bagi pelanggan, Isuzu Bekasi juga memberikan Garansi di pekerjaan yang..
 

Isuzu Giga Elf Pick Up Bison D Max

ISUZU PANTHER MINIBUS
HARGA (OTR)
Smart – K
Rp. 226.500.000,-
Smart FF – K
Rp. 227.500.000,-
LV – K
Rp. 234.500.000,-
LV FF – K
Rp. 236.000.000,-
LS Turbo FF – K
Rp. 264.500.000,-
Grand Touring MT
Rp. 284.000.000,-


ISUZU PICK UP
PU LC Turbo
Rp. 151.500.000,-
PU FD Turbo
Rp. 153.000.000,-
PU 3 Way Turbo
Rp. 155.500.000,-


ISUZU ELF – N SERIES (4 BAN)
NHR 55 CC
Rp. 209.500.000,-
NHR 55 C/O unt Mikro Bus
Rp. 213.000.000,-
NKR 55 CC
Rp. 217.000.000,-
NKR 55 C/C LWB
Rp. 227.000.000,-
NKR 55 C/O Unt Mikrobus
Rp. 219.500.000,-
NKR 55 C/O LWB Unt Mikrobus
Rp. 231.000.000,-
NHR 55 C/O Mikrobus Ready Std FH
Rp. 261.500.000,-
NKR 55 E2-2 LWB Mikrobus Bonding
Rp. 290.000.000,-


ISUZU BISON
Bison FB
Rp. 166.500.000,-


ISUZU D-MAX
D-Single Cabin 2.5 MT
Rp. 280.000.000,-
D-Double Cabin 2.5 MT
Rp. 347.000.000,-
D-Max Rodeo 2.5 MT
Rp. 384.000.000,-
D-Max Rodeo 3.0 AT
Rp. 429.500.000,-


ISUZU ELF – N SERIES
NKR 55 L C/C
Rp. 234.500.000,-
NKR 71 C/C
Rp. 267.500.000,-
NKR 71 C/C LWB
Rp. 280.000.000,-
NKR 71 HD (Heavy Duty)
Rp. 273.500.000,-
NKR 71 EC-21 (Bus Chassis)
Rp. 296.500.000,-
NKR 71 BE2-1 (Bus)
Rp. 650.000.000,-


GIGA – F-SERIES 4 x 2 (4 CYLINDER)
FRR 90Q
Rp. 398.000.000,-
FRR 90Q (Ban Bridgestone)
Rp. 407.000.000,-
FTR 90 L (WB 4.250)
Rp. 474.000.000,-
FTR 90 L (WB 4.250) (BS)
Rp. 480.000.000,-
FTR 90 P (WB 5.050)
Rp. 480.000.000,-
FTR 90 P Tractor Head
Rp. 515.000.000,-
FTR 90 S (WB 6.050)
Rp. 486.000.000,-
FTR 90 S (WB 6.050) (BS)
Rp. 492.000.000,-


GIGA – F-SERIES 6 x 2
FVM 34 Q (WB 5.450)
Rp. 644.000.000,-
FVM 34 Q (WB 5.450) BS
Rp. 650.000.000,-
FVM 34 W (WB 7.120)
Rp. 654.000.000,-
FVM 34 W (WB 7.120) BS
Rp. 660.000.000,-
FVM 34 T Hi Power
Rp. 675.000.000,-
FVM 34 T Hi Power BS
Rp. 682.000.000,-


GIGA – F-SERIES 4 x 2 (6 CYLINDER)
FVR 34 L (WB 4.240)
Rp. 535.000.000,-
FVR 34 L (WB 4.250) BS
Rp. 541.000.000,-
FVR 34 P (WB 5.050)
Rp. 541.000.000,-
FVR 34 P (WB 5.050) BS
Rp. 547.000.000,-
FVR 34 P Tractor Head
Rp. 581.000.000,-
FVR 34 S (WB 6.050)
Rp. 547.000.000,-
FVR 34 S (WB 6.050) BS
Rp. 553.000.000,-


GIGA – F-SERIES 6 x 4
FVM 34 P BS
Rp. 814.000.000,-
FVZ 34 P – Mixer
Rp. 820.000.000,-
FVZ 34 P – LWB
Rp. 824.000.000,-
FVZ 34 P – BS-L
Rp. 830.000.000,-
FVZ 34 P – Tractor Head
Rp. 859.000.000,-
 

Dealer Isuzu Resmi Cikarang Cibitung Tambun Karawang Bekasi

Dealer Isuzu Resmi Cikarang Cibitung Tambun Karawang Bekasi